Cute Sprout Pot Dunia Sains: Tumbuh-tumbuhan Yang Unik Dan Aneh Di Dunia

Tuesday 6 November 2012

Tumbuh-tumbuhan Yang Unik Dan Aneh Di Dunia


 

Berikut tanaman yang mungkin aneh dan unik di dunia:

Tanaman Bola Baseball
Euphorbia Obesa
http://asalasah.blogspot.com/
Tanaman ini adalah tanaman endemik di daerah Great Karoo, Afrika Selatan. Karena bentuknya yang lucu, banyak penggemar tanaman akhirnya mengambil tanaman ini dan mengkoleksinya, sehingga populasinya rusak berat. Akhirnya tanaman ini dilindungi oleh pemerintah Afika Selatan.
 
 

Pohon Botol
Baobab
http://asalasah.blogspot.com/

Pohon ini merupakan tumbuhan asli daerah Madagaskar, Afrika dan Australia. Pohon ini disebut pohon botol, karena selain bentuknya yang memang mirip botol, pohon ini ternyata memang dapat meyimpan sampai dengan 300 liter air! Makanya bisa tumbuh sampai 500 tahun.
 

Pohon Darah Naga
Dracaena Cinnabari
http://asalasah.blogspot.com/

Tanaman ini asli kepulauan Socotra. Pohon ini dikenal dengan nama Pohon Darah Naga atau Pohon Naga Socotra. Bentuknya yang unik, seperti payung, ternyata hanya satu dari uniknya pohon ini. Nama darah naga dari pohon ini ternyata diambil dari getah pohon ini yang berwarna merah. Persis seperti darah naga di Harry Potter, ternyata 'darah naga' dari pohon ini berguna untuk pengobatan. Selain itu, ternyata warna merah 'darah naga' pohon ini juga sering digunakan sebagai pewarna merah alami.

1 comment: